Thursday, December 15, 2016

Suami Istri Idaman

Suatu tujuan mulia dalam mencapai kehidupan yang nyata, ya' Pernikahan". siapa yang tidak ingin menjalankan sunah Rosul, setiap orang muslim / muslimah tentunya telah mengetahui tentang pernikahan.
Namun banyak diantara kita yang baru mengenal dan mengetahui kata pernikahan tanpa mengetahui makna dan tujuan serta hakikat dalam pernikahan.
Melalui blog ini, saya ingin membagikan sedikit pengetahuan yang saya ambil dari berbagai sumber dan lingkungan kehidupan yang terjadi disekitar kita.
Di dalam surat Surat (An-Nisaaa : 24) " Barangsiapa yang mengerjakan amal-amal shaleh, baik laki-laki maupun wanita sedang ia orang yang beriman maka mereka itu masuk ke dalam surga dan mereka tidak dianiaya sedikitpun." Dari surat tersebut dapat dijelaskan bahwa salah satu amal shaleh adalah seorang wanita yang berbakti kepada suami, dan suami memberi nafkah untuk keluarganya, jadi untuk dapat melakukan hal tersebut seseorang harus menikah dengan memiliki keluarga. Banyak dijelaskan dalil - dalil maupun hukum tentang pernikahan, yang semuanya menjelaskan bahwa menikah adalah suatu ibadah sebagai kesempurnaan hidup.
Menikah bukanlah sebuah kegiatan formal yang hanya dilakukan pada waktu dan momen tertentu, namun jauh ke depan, menikah berarti membina hubungan kekerabatan dalam Rumah Tangga yang menjadi halal untuk hidup bersama untuk bagi seorang laki - laki dan wanita dalam kehidupan bersama.
Menciptakan keluarga bahagia adalah harapan semua orang, terlebih lagi ia menjadi impian indah semua pasangan suami istri. Bahkan kebahagian suatu kebahagiaan orang tua jika dapat melihat anaknya melangsungkan kehidupan rumah tangganya dengan bahagia.
Namun, fakta yang sering kita dengar tidak sedikit pasangan keluarga yang gagal menghadirkan keluarga bahagia. Banyak terjadi pertengkaran dan perselisihan dalam rumah tangga sehingga berakibat tidak terbinanya rumah tangga yang utuh, bahkan tak sedikit anak - anak yang menjadi korban akibat pertengkaran dalam rumah tangga yang berakhir dengan perceraian. Sungguh bukan hal yang semua orang inginkan gagal dalam membina rumah tangga.
Mengapa ini bisa terjadi ? Banyak jawaban dan versi, namun jawaban yang mungkin adalah karena mungkin pasangan kita bukan orang yang shaleh / shalehah. Seorang suami yang shaleh akan menyelesaikan setiap permasalahan dengan bijak, dan istri shalehah akan senantiasa memberikan rasa nyaman kepada suaminya. Semua ini tidak terlepas dari cara kita memandang tujuan dan niat dalam pernikahan.
Oke sobat,... nanti baru dilanjut lagi yahhhh,...

No comments:

Post a Comment