Friday, December 16, 2016

Nusahealth “Welcome to Indonesia”



Nusahealth “Welcome to Indonesia”
Hello, I’am bmaryanto.blogspot.com
Hello sobat nusantara, hari ini saya ingin berbagi informasi tentang aplikasi baru (new applications) yang diberi nama nusahealth.
Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada tim nusahealth yang pada hari ini memberikan pelatihan persiapan launching aplikasi dengan pembagian hp untuk masyarakat di desa yang akan dipantau kesehatannya. Launching awal ini akan di lakukan di Yogyakarta tepatnya bersamaan dengan Dies Natalis ke-67 UGM. Peluncuran aplikasi nusahealth sebagai bentuk kerjasama UGM dan SIXCAP asal Singapore. Wauwww,, keren. Mau tau?
Ok sobat, jadi aplikasi nusahealth ini adalah sebuah aplikasi dengan tujuan menerapkan pelayanan kesehatan berbasis digital pada wilayah pedesaan di Indonesia. Ada beberapa aplikasi yang akan diboyong untuk masyarakat desa antara lain ; desa app = (agriculture economy), IPTV Platform =education dan Nusahealth= sebagai pelayanan kesehatan berbasis digital aplikasi

Kesan yang luar biasa untuk saya, karena bisa terlibat dengan hal baru dalam teknologi informasi layanan kesehatan berbasis aplikasi android. Tim yang melatih dari SIXCAP group; antara lain Miss Lisa, Miss Nadia, Mr. Cliff. Di dampingi oleh tim dari UGM dan seorang putri Indonesia Anindya Kusuma Putri. 

Ok lanjutkan, saya akan mengupas sedikit tentang aplikasi nusahealth walaupun masih baru dan masih dalam tahap pengembangan yang terus berjalan, namun sudah siap digunakan. Aplikasi nusahealth berisi menu menu tentang kesehatan untuk hidup sehat, antara lain tantangan harian edukasi, pertanyaan screening, aktivitas fisik, pengukuran denyut jantung, visualisasi data laboratorium, nusapoint dan hadiah.

Aplikasi nusa health dapat di instal pada perangkat android dengan versi Kitkat (4.4.2 – 4.4.4), Lolipop (5.0-5.1.1), Marshmallow (6.0-6.0.1). Sedangkan untuk perangkat iPhone; iOS 9 dan iOS 10. Aplikasi ini cukup ringan digunakan, dan cara instal cukup download di playstore dengan mengetikan keyword nusahealth maka akan dapat terlihat dan dapat diinstal. Pendaftaran pada menu awal juga cukup  mudah anda diminta membuat akun dan menyiapkan akun gmail. Untuk cara pendaftaran dan cara menggunakan Insya Allah akan saya update dilain waktu. 

Yang sangat mengesankan, bahwa aplikasi ini mudah digunakan karena pertanyaan-pertanyaan dalam tantangan harian adalah aktivitas keseharian kita untuk menjaga kesehatan, dan topnya lagi setiap tantangan yang berhasil dijawab akan diberikan point yaitu nusapoint dan dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik termasuk juga bisa cek darah lengkap gratis. Namun untuk saat ini baru bekerjasama dengan laboratorium RSA UGM, dan merupakan satu-satunya Rumah Sakit di Indonesia yang siap menerapkan layanan laboratorium digital yang di support oleh nusahealth. Jadi jika kita melakukan pemeriksaan laboratorium dan hasilnya bisa dibaca di aplikasi nusahealth, dengan catatan kita sudah mempunyai akun nusahealth. Ohya untuk hadiah-hadiah dari nusapoint cukup variatif dan hadiah yang ditawarkan untuk saat ini sementara dengan point tertinggi akan mendapatkan sebuah HP android. Wehhh, mantap.
Yup tulisan ini baru pengantar saja, dan saya lampirkan foto kegiatan pelatihan bersama SIXCAP group pada tanggal 16 Desember 2016.
 
Update 2020 : aplikasi nusahealth tidak aktif ya

Peserta pelatihan, TIM dari UGM, SIXCAP Group dan spesial; Putri Indonesia 2015  Anindya Kusuma Putri
Foto bersama tim SIXCAP, UGM dan Peserta Pelatihan 




Nah, kalo yang ini kebiasaan gokil, habis kegiatan, selfiii,. hahaaa. Yang paling depan tuh si Abang David, asal dari Batam, tetangganya singapura. Ada Mbak Wiwik, mbak Wasliah, Bang Hendrik, Mbak Hesti and, Aku , wekwekkk
 
 
 

No comments:

Post a Comment